Selamat Datang di Website Resmi Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua. Alamat:Jln.Argapura 9,Kotak Pos 1160,Jayapura 99222,Papua, Fax: (0967)533192 informasi mail : wirewit.gkiditanahpapua@gmail.com / hp : (+62) 0821-9930-1804

Tiga Langkah Menuju Pertumbuhan Rohani

19 Januari 2014

Bacaan : Yohanes 12 :24 “Aku berkata kapadamu :Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati,ia tetap satu biji saja,tetapi jika ia m”Mengapaati,ia akan menghasilkan banyak buah”

Ketika menrenungkan perjalanan anda dengan Yesus,ada satu waktu dimana anda mungkin bertanya-tanya. “Mengapa begitu sulit ? Begitu banyak pergumulan yang aku hadapi. Kapan semua ini akan berakhir?

Dalam perjalanan sebagai seorang Pendeta,tentu kita belajar bahwa pertumbuhan rohani seringkali  terjadi seperti pertumbuhan yang kita lihat di alam ini,buah terbaik matang perlahan-lahan. Dalam Yohanes 12:24,Yesus berkata,”Aku berkata kapadamu :Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati,ia tetap satu biji saja,tetapi jika ia m”Mengapaati,ia akan menghasilkan banyak buah” . Masalahnya adalah kita cenderung tidak sabar,sehingga kita MENGGALI Benih untuk memeriksa kemajuan pertumbuhannya,yang malah hanya memperlambat pertumbuhan Rohani kita. Jika saat ini kita tidak melihat buah sebanyak yang kita inginkan,jangan kita putus asa karena pertumbuhan membutuhkan waktu. Maka kita perlu langkah-langkah seperti dibawah ini :

Pertama,Pelihara pertumbuhan bersama dengan Firman Tuhan (Injil),memang kita sudah melakukan ini tetapi kita harus terus membaca janji-janji Allah berulang kali,itu akan membantu kita untuk selalu ingat bahwa Allah sedang bekerja,bahkan ketika kita tidak bisa melihat-Nya di tempat kerja kita: “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat”(Ibrani 11:1)

Kedua,Bekerja sama dengan Allah saat Ia memangkas ranting pohon pertumbuhan-Muliakan Allah atas Karya-Nya dalam hidup kita,dengan selalu ingat jika “Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah,dipotongNya dan setiap ranting yang berbuah,dibersihkan-Nya,supaya ia lebih banyak berbuah”(Yohanes 15:2)

Ketiga,Berdoa kepada Allah menumbuhkan buah-buah Roah seperti dalam daftar buah Roh menurut Galatia 5:22-23 “kasih,sukacita,damai sejahtera,kesabaran,kemurahan,kebaikan,kesetiaan,kelemahlembbutan,penguasaan diri. Mintalah kepada Allah untuk membantu kita menumbuhkan buah-buah Roh ini dalam hisup kita.

(Daily Devotional by Rick Waren..publis- CGP) Admin.

 

 

 


Marturia ini ditulis pada : 19 Januari 2014 | Oleh : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Injil Di Hari :

Sumber Menambahkan Alkitab Di Blog - BaseCamp Setiakawan Follow us: @valenthuba on Twitter | vhuba on Facebook

Pengujung :

Link Internasional :

Twitter RESMI :

Galeri Foto

Kumpulan Foto Kegiatan GKI Di Tanah Papua

Galeri Video

Kumpulan Video Kegiatan GKI Di Tanah Papua

PROFIL BPAM SINODE GKI DI TANAH PAPUA 2017-2022

PESAN PASKAH

GKI DI TANAH PAPUA 2017 ( PHOTO DOC )