Selamat Datang di Website Resmi Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua. Alamat:Jln.Argapura 9,Kotak Pos 1160,Jayapura 99222,Papua, Fax: (0967)533192 informasi mail : wirewit.gkiditanahpapua@gmail.com / hp : (+62) 0821-9930-1804

REFLEKSI TEOLOGI HISTORI

REFLEKSI TEOLOGI HISTORI JADI PESAN Pdt MESAKH KOIBUR SELAKU MANTAN KETUA SINODE IV GKI di TANAH PAPUA

fb_img_1476033470913-4

(Foto_Istimewa)

TIMIKA, PAPUALink.Com –“Hari ini, GKI di TANAH PAPUA merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60. Kata di dengan huruf kecil menunjukkan sifatnya yang Oikumenis bahwa, GKI di Tanah Papua juga adalah gereja yang universal dimuka bumi,” ujar sosok hamba Tuhan yang kini telah berusia 79 tahun, Pdt Mesakh Koibur, mantan ketua Sinode GKI di Tanah Papua ke-IV dalam ibadah syukur, Rabu (26/10/2016) di halaman Gereja KASIH Amamapare Timika Indah II di Timika Papua.

Meski tak banyak jemaat yang mungkin saja tak memahami makna histori perjalanan dan perkembangan GKI di Tanah Papua, refleksi Pdt M. Koibur yang tahun depan sudah berusia 80 tahun itu tetap memberikan kesan keharuan mendalam bagi ketua Jemaat GKI KASIH Amamapare, Pdt Syeane Korwa S.Th dan suaminya Pdt. Benyamin Komegi, S.Th serta sebagian besar warga jemaat yang hadir.

Bagi Pdt M. Koibur dan ribuan tokoh GKI di Tanah Papua lainya serta warga jemaat lainnya, peringatan HUT berdirinya GKI di Tanah Papua sebagai salah satu gereja yang Am dan diakui sampai seperti sekarang ini merupakan perjalanan panjang yang tak mungkin bisa dipandang remeh. Alasannya, tidak juga karena usianya yang sudah mencapai 60 tahun atau bahkan semakin bertumbuh-kembangkan persekutuan jemaat Tuhan dalam lingkungan GKI di Tanah Papua seperti saat ini.

“Tapi karena adanya campur tangan Tuhan Yesus saja, sehingga semuanya bisa seperti saat ini. Karena itu semua orang dalam jemaat GKI di Tanah Papua terus kompak dan bertekun untuk Kemuliaan Tuhan Yesus,” ajak Pdt M. Koibur.

Sesepuh GKI di Tanah Papua itupun berpesan agar setiap pengurus dala kesinodean bersatu-padu, menghindari perbedaan perbedaan yang mungkin dihadapi.

Dalam pesan peringatan HUT GKI di Tanah Papua ke-60, dikatakan Ketua Jemaat GKI KASIH Timika Indah II Pdt. Syeane Korea, S.Th., pesan yang disampaikan dalam renungan Pdt M. Koibur mengingat dirinya selaku bagian dati pendeta-pendeta muda dalam lingkungan GKI di Tanah Papua untuk terus belajar demi kemuliaan Tuhan Yesus.

“Saya tadi bilang pada Bapa Pdt M. Koibur, kalau kami masih terus membutuhkan bimbingan para hamba Tuhan seperti Bapa agar kami tidak salah dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan untuk kemuliaan Tuhan Yesus,” ujar Pdt. Syeane Korwa, S.Th.

Ibadah syukur yang berlangsung hampir satu jam itu, juga diwarnai pemberian hadiah bagi para pemenang sejumlah lomba yang sebelumnya digelar Majelis Jemaat Wyk II GKI KASIH Amamapare Timika Indah II sebagai panitia pelaksana HUT GKI di Tanah Papua yang ke-60. Acarapun ditutup dengan makan bersama. (MAS


Artikel, Berita, SEPUTAR ONLINE, Suara Gembala ini ditulis pada : 14 Desember 2016 | Oleh : admin

Satu tanggapan untuk “REFLEKSI TEOLOGI HISTORI”

  1. Olivia berkata:

    That’s what we’ve all been waiting for! Great potngsi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Injil Di Hari :

Sumber Menambahkan Alkitab Di Blog - BaseCamp Setiakawan Follow us: @valenthuba on Twitter | vhuba on Facebook

Pengujung :

Link Internasional :

Twitter RESMI :

Galeri Foto

Kumpulan Foto Kegiatan GKI Di Tanah Papua

Galeri Video

Kumpulan Video Kegiatan GKI Di Tanah Papua

PROFIL BPAM SINODE GKI DI TANAH PAPUA 2017-2022

PESAN PASKAH

GKI DI TANAH PAPUA 2017 ( PHOTO DOC )