Selamat Datang di Website Resmi Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua. Alamat:Jln.Argapura 9,Kotak Pos 1160,Jayapura 99222,Papua, Fax: (0967)533192 informasi mail : wirewit.gkiditanahpapua@gmail.com / hp : (+62) 0821-9930-1804

Akhiri Masa Jabatan Dengan Memuliakan Tuhan Untuk Menjadi Berkat

Tugu Pekabaran Injil - Yesus Kristus Pulau Mansinan - Pulau PI GKI Di Tanah Papua

Tugu Pekabaran Injil – Yesus Kristus
Pulau Mansinan – Pulau PI GKI Di Tanah Papua

ARGAPURA,- Menjelang berakhirnya masa periodeisasi kepemimpinannan Ketua Sinode GKI Di Tanah Papua, Pdt. Alberth Yoku, S,Th dan perangkatnya pada tahun 2017 mendatang. maka Ketua Sinode GKI Di Tanah Papua Pdt. Alberth Yoku, S.Th menghimbau kepada seluruh Jemaat di tingkat Klasis GKI Di Tanah Papua, untuk terus bersemangat bekerja untuk Tuhan. Tinggalkan semua kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik, yang mendatangkan perpecahan antara satu sama yang lain, tetap percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Saya menghimbau kepada jemaat-jemaat di tingkat klasis Di Tanah Papua bahwa, dalam menjelang satu masa berakhirnya periodeisasi kerja, ada kesuksesan, tetapi juga ada kegagalan-kegagalan yang dialami sepanjang masa itu berlangsung, oleh sebab itu kebiasaan-kebiasaan melakukan protes dan mencari-cari kesalahan, harus dihilangkan,” terang Pdt. Alberth Yoku.

Dijelaskan kebiasaan seperti itu, tidak boleh ada dalam pekerjaan Tuhan, sehingga sekalipun dalam masa kerja itu ada kurang-kurang atau lebih-lebih, harus ada sesuatu yang betul-betul dijaga, sehingga dalam mengevaluasi atau waktu mempertanggungjawabkan dapat berjalan dengan baik. “ini ibarat dengan budaya kita dilaut, kalau kita mau labukan perahu ke pelabuhan itu harus hitung ombak baik karena kalau mau merapat ke pelabuhan, itu kita suda siaga penuh, untuk hitung ombak baik sehingga mendarat juga dengan baik,” pungkasnya.
Nah ini yang menurut saya didalam gereja kebiasaaan untuk menjelang berakhirnya satu periodeisasi kerja, yang selalu ada timbul gelombang-gelombang negative, baik oleh pribadi maupun kelompok, yang hampir-hampir menjelang finis itu macalam mau celaka gitu. Padahal dari sisi organisasi seperti GKI, baik di Jemaat, Klasis maupun di Sinode, menjelang suatau masa kerja itu adalah waktu dimana kita yang sedang memimpin dalam periode ini mempersiapkan suatu dokumen demi kontinitas, demi keberlanjutan, pekerjaan itu. Jadi kita yang sedang pimpin atau orang yang sedang kita pimpin sama-sama bisa harus memahami bahwa mengahiri satu periodeisasi kerja itu adalah waktu untuk kita atau orang lain ingin melanjutkan. Nah oleh karena itu supaya orang lain mengerti apa yang suda dikerjakan, yang suda berhasil, yang setenga berhasil atau yang sama sekali belum berhasil, ya diperlukan waktu dan ketenangan untuk mempersiapkan itu. “saya menyarangkan ini, karena menurut saya kebiasaaan ini masi hidup. Baik kita para pendeta, para majelis jemaat, baik kita badan pelayan unsure, selalu saja ada begitu padahal ini gereja. Kalau kita di gereja itu pekerjaan yang dikerjakan oleh saya atau sudara itu dibuat perjanjian dihadapan Tuhan dan sudara bertanggungjawab secara pribadi dan bersama untuk mengahiri suatu pekerjaan pelayanan dalam gereja itu, pertama untuk memulikan Tuhan dan kedua menjadi berkat. Demikian bincang-bincang dengan Ketua Sinode GKI Di Tanah Papua dalam suatu kesempatan di Jayapura.


Artikel, Berita, Bidang, SEPUTAR ONLINE, Suara Gembala ini ditulis pada : 04 Februari 2017 | Oleh : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Injil Di Hari :

Sumber Menambahkan Alkitab Di Blog - BaseCamp Setiakawan Follow us: @valenthuba on Twitter | vhuba on Facebook

Pengujung :

Link Internasional :

Twitter RESMI :

Galeri Foto

Kumpulan Foto Kegiatan GKI Di Tanah Papua

Galeri Video

Kumpulan Video Kegiatan GKI Di Tanah Papua

PROFIL BPAM SINODE GKI DI TANAH PAPUA 2017-2022

PESAN PASKAH

GKI DI TANAH PAPUA 2017 ( PHOTO DOC )