Selamat Datang di Website Resmi Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua. Alamat:Jln.Argapura 9,Kotak Pos 1160,Jayapura 99222,Papua, Fax: (0967)533192 informasi mail : wirewit.gkiditanahpapua@gmail.com / hp : (+62) 0821-9930-1804

GKI Klasis Sentani bahas program kerja

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Klasis Sentani menggelar sidang ke-18 tahun 2017, Rabu (26/7/2017) sampai Kamis (27/7/2017) di GKI Yahim, Sentani.

Sidang jemaat yang diikuti 375 utusan jemaat ini membahas sejumlah program kerja Gereja GKI lima tahun ke depan.

Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu mengatakan, sidang yang berlangsung dua hari ini harus merumuskan program-program pelayanan yang dapat menjawab persoalan masyarakat dan jemaat.

“Artinya bahwa ini kita sedang diperhadapkan dengan persoalan sosial, seperti miras, narkoba, dan persoalan sosial lain yang terus menghantui jemaat,” katanya.

Menurut dia, apa yang akan dikerjakan lima tahun nanti harus mengarah kepada karakter umat dan jemaat, sehingga mereka tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bertentangan dengan gereja.

“Dalam posisi ini, kita sangat berharap agar dukungan semua pihak, dalam hal ini pihak adat, pemerintah dan gereja harus sejalan,” katanya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan sidang ini tidak hanya untuk kalangan GKI, tetapi juga menentukan masa depan masyarakat di Sentani dan sekitarnya, sebab mayoritas jemaatnya adalah penduduk sekitar kawasan Sentani. Oleh karena itu, keputusan-keputusan dalam sidang harus berbobot dan berkontribusi bagi masyarakat.

“Proses untuk menuju kepada sidang kali ini, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu sejak tiga tahun lalu. Berarti hasil sidang ini harus benar-benar berbobot dan dapat berdampak bagi masyarakat,” katanya.

Sidang klasis ini menelan biaya Rp 1,159 miliar lebih dengan sumber sumbangan Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kampung Yahim, tokoh adat, tokoh masyarakat, keluarga GKI dan kelompok gereja, serta usaha panitia. (*)10ibadah--engel


Berita ini ditulis pada : 20 Februari 2018 | Oleh : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Injil Di Hari :

Sumber Menambahkan Alkitab Di Blog - BaseCamp Setiakawan Follow us: @valenthuba on Twitter | vhuba on Facebook

Pengujung :

Link Internasional :

Twitter RESMI :

Galeri Foto

Kumpulan Foto Kegiatan GKI Di Tanah Papua

Galeri Video

Kumpulan Video Kegiatan GKI Di Tanah Papua